Cepat Tepat dan Akurat




Monday, June 26, 2023

Asisten II Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang dilaksanakanoleh Badan Pangan Nasional serta digelar secara  serentak we-Indonesia


LUBUKLINGGAU,PWO-Wali Kota Lubuklinggau melalui Asisten Bidang Ekubang, H Nobel Nawawi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang dilaksanakanoleh Badan Pangan Nasional serta digelar secara  serentak we-Indonesia di Halaman Kantor Camat Lubuklinggau Timur 1 Kota Lubuklinggau, Senin (26/6/23)


Kepala DKP, Cikwi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023, bersinergi dengan Bulog, UMKM dan beberapa distributor serta pengusaha di Kota Lubuklinggau. 


Dirinya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar serta  bermanfaat bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.


Asisten II Bidang Ekubang,  H Nobel Nawawi, mengungkapkan  Kota Lubuklinggau merupakan pusat perdagangan bagi masyarakat tidak hanya dari Kota Lubuklinggau,  tetapi juga beberapa daerah disekitarnya seperti Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang dan Kabupaten Rejang Lebong.


Oleh karena itu, menjelang Hari Raya seperti saat ini, permintaan bahan pangan di pasar Kota Lubuklinggau mengalami peningkatan.


Sesuai dengan hukum dasar ekonomi, apabila permintaan meningkat maka harga juga mengalami kenaikan. 


Untuk menekan kenaikan  harga tersebut,  salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan atau memperbanyak ketersediaan bahan pangan di pasaran.


Turut hadir, Kabag Ekonomi, M Iskandar Muda, Camat LubullinggauTimur I, Wahyu Lidra, serta pejabat pemerintah Kota Lubuklinggau yang sempat hadir. (*/ars)

Share:

Comments



Blog Archive