Cepat Tepat dan Akurat




Friday, June 30, 2023

Capres Anies Diundang ke Istana Arab oleh Pangeran MBS


Jakarta,PWO-Penasihat Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengundang sekelompok elit, termasuk kepala lembaga dan delegasi pemerintah, para tokoh agama, dan pejabat berpengaruh lainnya yang sedang menjalankan ibadah haji di Istana Mina. 

Salah satu tokoh yang mendapat kehormatan undangan tersebut adalah Anies Baswedan, calon presiden yang sedang naik daun.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram hari ini, Jumat (30/6/2023), Anies Baswedan membagikan momen makan siang bersama Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) di Istana Mina, Mekkah, pada Kamis (29/6/2023). 

Terlihat jelas dalam foto tersebut bahwa Anies sedang bersalaman dengan sang pangeran Arab.

"Ketika bertemu dengan Putra Mahkota Pangeran MBS, kami menyampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan ibadah haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi, serta atas pelayanan yang luar biasa selama kami berada di Makkah ini," tulis Anies.

Tak hanya itu, Anies juga menyampaikan salam hormat dan doanya untuk ayah MBS, Raja Salman.

"Kami berharap untuk semakin mempererat kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi, yang akan memperkuat hubungan persaudaraan yang telah terjalin lama antara kedua negara," ujarnya.

Sejak tanggal 8 Dzulhijah, para jemaah haji yang menjadi tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, yang hanya berjarak sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana yang terletak di sisi barat daya kawasan Mina ini memberikan kenyamanan bagi para tamu.

"Sejatinya, haji adalah 'panggilan' dari Allah SWT. Kami semua adalah tamu Allah, para jemaah haji yang berada di Mina saat ini juga adalah tamu Allah. Kami semua menjawab 'panggilan' tersebut dengan talbiyah: Labaik Allahuma Labaik; aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah," tandasnya.(*)

Share:

Comments



Blog Archive