Cepat Tepat dan Akurat




Friday, June 16, 2023

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Meninjau Persiapan Peresmian Mall Pelayanan Publik

Deputi Pelayanan Publik
 

Musirawas,PWO-Pemerintah Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan sejak 1 Desember 2022 lalu sudah melakukan uji coba pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Komplek Agropolitan Center Muara Beliti.

Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Prof.Dr.Diah Natalisa, MBA Jumat (16/6/2023) meninjau secara langsung Kesiapan Launching Mall Pelayanan Publik yang menurut rencana diresmikan pada bulan Juli mendatang yang akan dihadiri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Diah Natalisa didampingi Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud,Sekda H Aidil Rusman, Kapolres Musirawas AKBP Danu Agus Purnomo SIk saat meninjau Mal Pelayanan Publik dan melihat langsung beberapa fasilitas pelayanan publik memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.


"Saya mengapresiasi komitmen Bupati Musirawas yang telah merealisasikan MPP di Musi Rawas. Dengan adanya MPP ini diharapkan dapat menjadi pelayanan publik satu pintu dan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat,"kata Diah Natalia.

Saat ini, Kata Deputi Diah, ada 120 MPP di Indonesia yang telah diresmikan. Ada Beberapa hal yang harus dipenuhi, diantaranya sarana dan prasarana. Selain itu, instansi yang bergabung sudah siap melakukan operasional.


Pantauan dilapangan, jumlah dan jenis Pelayanan Perizinan Masyarakat saat ini meliputi 20 Instansi yang tergabung, antara lain:
1. BUMN PT Taspen
2. Badan Pusat Statistik
3. Kantor Pertanahan
4. Pelayanan Pajak Pratama
5. Samsat
6. BPJS Kesehatan
7. Pelayanan SKCK/Polres Mura
8. Dinas Sosial
9. Kejaksaan Negeri Lubuklinggau
10 Pengadilan Negeri Lubuklinggau
11 DisdukCapil
12 Disnakertrans
13 Pegadaian
14 Bank Sumsel Babel
15 DPMPTSP
16 Blud Puskesmas Muara Beliti
17 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
18 BPPRD
19 BPJS Ketenagakerjaan
20 Dinas Koperasi UKM


Share:

Comments



Blog Archive