Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, July 4, 2023

Danau Gegas, Destinasi Wisata Alam Yang Memukau Musirawas Tahun 2023

Danau Gegas

Portal Wacana Online-Danau Gegas adalah danau yang terdapat di desa Sugih Waras Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.


Jarak danau ini dari pusat pemerintahan Kabupaten Musirawas, Kecamatan Muara Beliti sekitar ±40 km. Bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.


Selain memiliki daya pikat tersendiri, danau ini sangat luas dan belum tereksplorasi. Kondisi jalan awal menuju lokasi sudah beraspal. Waktu yang dapat ditempuh untuk ke Danau Gegas ini adalah kurang lebih 1 Jam dari Muara Beliti.


Jaringan listrik dan telekomunikasi sudah tersedia di kawasan Danau Gegas. Selain menjadi tempat wisata, Danau Gegas juga dimanfaatkan untuk kegiatan lain seperti budidaya ikan dan sistem irigasi.

Danau Gegas

Kita akan disajikan pemandangan yang memukau jika berkunjung ke sini. Sejauh mata memandang, tampak hamparan air begitu luas seolah tak bertepi.


Disepanjang tepi danau, kita disajikan pemandangan alami berupa kebun karet milik warga sekitar. Bukan hanya itu, kita juga dimanjakan dengan pemandangan pulau pulau kecil diseputar danau.


Sayangnya pengelolaan obyek wisata danau Gegas belum maksimal. Kendati demikian, Pemerintah Daerah Kabupaten Musirawas, melalui Dinas Pariwisata telah membangun beberapa sarana penunjang untuk memanjakan pengunjung.

Danau Gegas Musirawas

Jika dikelola secara maksimal, Danau yang cukup luas dengan cakupan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dan Kecamatan Sukakarya dengan panorama alam yang indah ini, bakal jadi magnit tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.


Selain destinasi wisata, Danau Gegas juga berpotensi dibidang perikanan dengan membangun keramba dan lainnya serta untuk irigasi. (*/Ica)

BACA JUGA : 

Destinasi Wisata Lubuklinggau 

Destinasi Wisata Danau Ranau 

Share:

Comments



Blog Archive