Cepat Tepat dan Akurat




Friday, July 21, 2023

Ma’ruf Amin: Kabupaten Hendaknya Fokus Pada Komoditas Unggulan dari Hulu ke Hilir Secara Terpadu

Makruf Amin

Musirawas,PWO– Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas Apkasi) XV dan Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin, bertempat di International Convention Center (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Kamis (20/07/23).


Dalam sambutannya, K. H. Ma’ruf Amin meminta Kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu.  Wapres juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerahnya.


Sementara itu, gelaran Apkasi Otonomi Expo yang mengusung tema “Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat” ditujukan untuk mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) daerah di tingkat nasional, serta mendorong penawaran investasi kepada buyer maupun investor dan Kabupaten Musi Rawas termasuk salah satu yang berpartisipasi dalam pameran ini untuk memperkenalkan produk unggulan daerahnya di tingkat nasional.


"Sesuai dengan tema pameran ini, kita harapkan produk-produk UMKM dari Kabupaten Musi Rawas akan dilirik pembeli maupun investor yang nantinya akan berdampak kepada penyerapan tenaga kerja, serta terjadi peningkatan ekonomi kerakyatan  secara lebih baik dan luas," ujar Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud (*/kominfo mura)

Share:

Comments



Blog Archive