Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, November 1, 2023

Dukung Susksesnya Pemilu 2024, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika


Musirawas,PWO-Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang hanya menghitung bulan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar acara  Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik bagi Generasi Muda, Pelajar dan Elemen Masyarakat Tahun 2023. 



Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik Bagi Generasi Muda, Pelajar dan Elemen Masyarakat Tahun 2023 itu digelar di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Senin (30/10/2023). 


Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman tentang pendidikan politik dan etika budaya politik bagi generasi muda, pelajar dan elemen masyarakat serta melihat sejauh mana masyarakat memahami etika budaya dalam berpolitik pada pelaksanaan Pemilu 2024.



Bupati Musi Rawas diwakili Asisten I Ali Sadikin menyampaikan, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan generasi muda, pelajar, dan elemen masyarakat Kabupaten Musi Rawas yang mencerminkan budaya dan etika politik yang dinamis dan demokratis serta meningkatnya partisipasi generasi muda, pelajar dan masyarakat dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan kondisi politik saat ini. 



Asisten I berpesan kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat memahami materi yang disampaikan narasumber guna meningkatkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.


Terpisah, Kepala Kesbangpol Mura, Doddy Irdiawan mengatakan kegiatan sosialisasi pendidikan politik dan etika budaya politik bagi generasi muda maupun pelajar hingga elemen masyarakat di tahun 2023 dilaksanakan selama dua hari yakni Senin (30/10/2023) sampai Selasa (31/0/2023).



Dikatakan, sosialisasi diikuti oleh 310 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Kepala Desa (Kades) dan perwakilan Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan pelajar. 



Doddy Irdiawan menjelaskan, untuk narasumber dari Kesbangpol Provinsi Sumsel, Pemkab Mura, Kesbangpol Mura, Bawaslu Mura, Akademisi universitas serta Badan Diklat Provinsi Sumsel. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive