Cepat Tepat dan Akurat




Friday, March 15, 2024

Juni 2024, Presiden Joko Widodo Akan Berkantor di IKN


 Jakarta,PWO-Presiden RI, Joko Widodo, berencana untuk melaksanakan upacara 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara. Seperti upacara kemerdekaan sebelum-sebelumnya, akan hadir berbagai tokoh masyarakat dan juga perwakilan dari negara lain.

Selain itu, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di IKN pada Juni nanti atau tinggal tiga bulan lagi.

Tentu saja infrastruktur untuk mendukung gelaran ini sudah harus rampung 100%. 

Oleh karen itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja keras dan cepat untuk menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Dikutip portalwacanaonline.com dari liputan6.com, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, saat ini pembangunan Istana Presiden yang nanti bakal digunakan berkantor oleh Presiden Jokowi sudah hampir rampung.

Kalau Istana Presiden Insyaallah sudah siap pada bulan Juli," kata Basuki di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga. otorita IKN menargetkan pembangunan kawasan Istana Presiden dapat selesai dan digunakan pada bulan Juni mendatang.

Bangunan Istana, lapangan upacara, serta podium akan berfungsi 100% dan Insyaallah dapat digunakan untuk mendukung kegiatan upacara kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus," bebernya.

Danis mengatakan, kawasan tersebut ditargetkan dapat menampung kapasitas 8.700 orang.

Pembangunan gedung kantor presiden beserta struktur baja burung garuda juga ditargetkan bulan Juni tahun ini, sehingga dapat digunakan pada saat upacara 17 Agustus 2024. (net)

Share:

Comments



Blog Archive