Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, April 4, 2024

TK Amanda Kids Berbagi Takjil


 

Musirawas,PWO-Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah serta memperlihatkan kebaikan kepada sesama. 


"Salah satu tradisi yang menjadi bagian penting dalam budaya Ramadhan adalah berbagi takjil,"demikian antara lain yang disampaikan Nelly Susyanti SH, kepala Sekolah TK Amanda Kids Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kamis (4/4/2024).


Dikatakan, berbagi takjil merupakan sebuah amalan yang memiliki keutamaan yang tinggi dalam pandangan agama. Berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam. Rasulullah Muhammad saw telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. 


Selain itu,demikian Nelly, berbagi takjil tidak hanya memperoleh pahala, tetapi juga menunjukkan rasa empati dan kepudilan terhadap sesama.


"Anak-anak sejak dini diajarkan dan dididik berbagi dan peduli,agar nantinya menjadi orang yang dermawan,"ujar Nelly disela-sela gelaran berbagi takjil di depan perkantoran Pemkab Musirawas. (ica)



Share:

Comments



Blog Archive