Cepat Tepat dan Akurat




Sunday, April 16, 2023

Duo Srikandi Musirawas Berjuang Menurunkan Kemiskinan Dan Stunting

 

Duo Srikandi Pemimpin Kabupaten Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti kompak berkunjung ke kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Senin (10/04/2023).

Bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti.

Hal itu disampaikan saat melakukan audiensi terkait Penyampaian Strategi Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Musi Rawas.

Kemiskinan merupakan permasalahan utama yang harus dipecahkan. Angka Kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas mengalami peningkatan di Tahun 2020 yaitu 13,5% dan kembali meningkat 13,89 % di Tahun 2021 akibat dampak dari adanya wabah Covid-19.

Era Kepemimpinan Bupati Ibu Hj. Ratna Machmud dan Hj. Suwarti, Pemerintah menetapkan penanggulangan kemiskinan sebagai salah satu prioritas pembangunan, dengan menggunakan strategi meningkatkan sinergitas dan integritas program penanggulangan kemiskinan serta meningkatkan dukungan terhadap penyadang permasalahan kesejahteraan sosial dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menetapkan target untuk angka kemiskinan di 9,9% pada akhir periode RPJMD (Tahun 2026).

Pada kurun satu tahun terakhir 2021 – 2022, angka kemiskinan Kabupaten Musi Rawas turun sebesar 0,55 persen, poin dari 13,89 persen menjadi 13,34 persen.

“Penurunan tersebut tidak lepas dari upaya keras pemerintah melalui Program Pro-rakyat,” jelas Bupati Ratna. (Tamrin)

Share:

Comments



Blog Archive