Cepat Tepat dan Akurat




Monday, May 22, 2023

Jokowi Gamang, Prabowo atau Ganjar

Jakarta,PWO-Presiden Joko Widodo mulai gamang, setelah kedua putranya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep mulai menunjukkan dukungannya pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.


Tidak adanya nama Capres yang disebut saat gelaran acara Musyawarah Rakyat di Senayan beberapa waktu lalu menjadi tanda tanya publik. Meski sempat diyakini publik capres dari Jokowi akan jatuh ke Ganjar Pranowo karena bernaung di partai yang sama, PDI .


"Jangan terburu-buru," pesan Jokowi kepada relawannya di puncak acara Musra, Minggu (14/5/2023) di Senayan Jakarta.


Analis Politik Arifki Chaniago menilai hal itu seolah Jokowi gamang. Sebagai petugas partai, Jokowi seharusnya bisa saja langsung memberikan dukungan kepada Ganjar sebab bernaung di payung yang sama. Namun Jokowi sepertinya masih berhitung apakah Ganjar menjadi nama yang tepat atau justru malah ke Prabowo.


"Saya membaca, ketika posisi Jokowi masih dalam bagian pendukung Ganjar, tentu dukungan sebagai King Makar pasca Pilpres tidak sekuat hari ini. Tentu dia sedang memikirkan langkah tepat pasca 2024," kata Arifki dikutip dari Liputan6.com, Senin (22/5/2023).


Kedekatan Jokowi terhadap Ganjar dan Prabowo sukar untuk ditampik. Sebab dalam beberapa kesempatan, Jokowi tampak mengajak keduanya turut serta dalam kegiatannya sebagai kepala negara.


Menurut Arifki, bisa jadi gamangnya Jokowi terhadap keduanya justru dapat dibaca dari kedua anaknya, Gibran dan Kaesang. Secara visual, keduanya belakangan tampak merapat untuk mendukung Prabowo. (*/net)

Share:

Comments



Blog Archive