Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, June 14, 2023

Evaluasi Implementasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas

Evaluasi Smart City

Musirawas,PWO-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Musi Rawas mengikuti Evaluasi Implementasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahap I oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia melalui konferensi video, bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (13/6/2023). 


Dalam evaluasi yang dilakukan secara daring tersebut, Pemkab Musi Rawas melaporkan progres hasil tindak lanjut dari implementasi Smart City tahap I. 


Dalam paparannya, Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas Adi Irawan yang diwakili Kepala Bidang E-government Nurya Hartika Sari menyampaikan progres atau pelaksanaan program Smart City yang telah dilaksanakan Pemkab Musi Rawas.


Nurya Hartika Sari menjelaskan pelaksanaan program Smart City di Kabupaten Musi Rawas telah melaksanakan 6 program implementasi Smart City. 

“Pemkab Musi Rawas telah mendapatkan penghargaan dari BNN RI atas dukungannya terhadap pembentukan Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba, pencanangan ini terdiri dari 6 desa Wisata Tematik Bersih Narkoba yang ada di Kabupaten Musi Rawas dengan mengusung kearifan lokal masing-masing."


Ditambahkannya, selain itu Pemkab Mura juga telah melaksanaan program percepatan Smart City, di antaranya menyediakan website E-ling untuk pengajuan produk hukum, pembangunan dan pengembangan Desa Wisata Tematik, E-Katalog produk unggulan UMKM yang memuat data dan informasi serta harga produk UMKM di Kabupaten Musi Rawas, Muyan KB (Mobil Unit Pelayanan Keliling KB) yang merupakan pelayanan KB berjalan agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan KB, sistem informasi manajemen jalan dan jembatan berbasis barcode sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk mengkases ruas jalan, serta pemanfataan sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.


Rapat tersebut juga diikuti oleh Asiten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin, Sekretaris Dinas Kominfo Musi Rawas, Bappeda Musi Rawas, serta OPD di lingkup Pemkab Mura. (*/rls)

Share:

Comments



Blog Archive