Cepat Tepat dan Akurat




Sunday, June 25, 2023

Jembatan Sesek Purwodadi Ambruk, DPRD Mura Akan Panggil Dinas PUBM

Jembatan Ambruk
Truk membawa aspal nyaris terjun sungai ketika melewati jembatan Sesek yang menghubungkan Desa Purwakarya dan Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Musirawas
 

Musirawas,PWO-Jembatan Sesek, yang merupakan penghubung antar Desa Purwakarya dan Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan yang ambruk akibat tak dapat menahan beban Truk yang membawa aspal, Kamis (22/6/2022) menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musirawas.
 
Ketua DPRD Musirawas, Azandri, kepada wartawan melalaui pesan singkat WhatsApp, meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) untuk menginventaris kembali jembatan yang sudah lawas, terutama yang menggunakan konstruksi besi.

"Ini hendaknya menjadi skala prioritas untuk dibangun segera, apalagi jembatan penghubung antar desa. Masih banyak jembatan penghubung antar desa yang dibangun dengan konstruksi besi pipa yang sudah lawas,"ujar Azandri dikutip dari linggauaktual.


Ketua DPRD Mura
Ketua DPRD Musirawas, Azandri

Dikatakan, jembatan dengan kontruksi besi pipa masih banyak di Musirawas, seperti di Kecamatan Megang Sakti, Purwodadi, Kecamatan BTS Ulu dan Kecamatan Jayaloka.

Atas kejadian ini, demikian Azandri, masyarakat hendaknya lebih berhati-hati, terutama yang membawa kendaraan besar. Pemerintah ditingkat desa dan kecamatan hendaknya memberikan himbauan agar kedepannya hal seperti ini tidak terjadi lagi.

"Melalui Komisi, Dinas PUBM akan kita panggil dan kita minta Dinas PUBM untuk menginventarisir kembali jembatan yang masih menggunakan konstruksi besi agar kedepannya dibangun dengan konstruksi beton,"pungkasnya. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive