Cepat Tepat dan Akurat




Friday, June 30, 2023

Pertemuan Dahsyat di Makkah: Astronot Bagikan Foto Ibadah Haji dari Luar Angkasa!

Ibadah Haji
Foto: Suasana Makkah dari MBR Space Center dan Stasiun Luar Angkasa Internasional. (Tangakapan layar twitter @@Astro_Alneyadi)




Dalam gelombang keimanan yang membara, umat Muslim dari berbagai penjuru dunia telah berkumpul di tanah suci Makkah untuk menjalankan ibadah haji yang mulia. Namun, ada satu sosok yang mengamati kebesaran peristiwa ini dari ketinggian angkasa. Dengan penuh kegembiraan, seorang astronot berbangsa Uni Emirat Arab bernama Sultan Al Neyadi, telah membagikan foto menakjubkan para jemaah haji dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.


Sang astronot yang tak kenal lelah ini, saat ini bertugas menjelajahi luar angkasa dengan bangga. Bahkan, ia menghabiskan bulan Ramadan di atas permukaan Bumi dan mencoba dengan tulus menjalankan ibadah puasa. Keberadaannya di antara bintang-bintang menjadi suatu pengalaman spiritual yang luar biasa.


Melalui jejaring media sosialnya, Al Neyadi tak ingin melewatkan momen spesial Idul Adha 2023. Dengan hati yang berbunga-bunga, ia membagikan sebuah foto megah Makkah dari luar angkasa. Foto ini dirakam oleh Al Neyadi pada hari Senin (26/6/2023), ketika para jemaah di bumi sedang memulai prosesi suci wukuf di Arafah.


Hari ini adalah Hari Arafat, momen yang sangat berarti dalam rangkaian ibadah haji. Ia mengingatkan kita bahwa iman bukan sekadar keyakinan, tetapi juga harus diwujudkan melalui tindakan dan introspeksi diri. Semoga foto ini dapat menginspirasi kita untuk berjuang tanpa kenal lelah demi kasih sayang, rendah hati, dan persatuan yang abadi," ucap Al Neyadi dengan semangat.


Tak hanya Al Neyadi yang menjelajah angkasa dengan keimanan yang teguh, sebelumnya ada Pangeran Sultan bin Salman Al-Saud dari Arab Saudi yang juga meluncur ke luar angkasa selama Ramadan pada tahun 1985. Mereka adalah bukti hidup bahwa agama Islam tak mengenal batasan, bahkan ketika terbang di antara gemerlap bintang-bintang.


Di tempat yang penuh misteri dan keajaiban ini, Al Neyadi memiliki rencana luar biasa untuk melakukan 19 eksperimen yang berkaitan dengan radiasi, tidur, sakit punggung, dan bahkan sains material. Keberanian dan dedikasinya di luar angkasa menjadi harapan bagi umat manusia dalam mengungkap misteri alam semesta yang belum terpecahkan


Share:

Comments



Blog Archive