Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, July 6, 2023

Muratara Raih Penghargaan MKK 2023 dari BKKBN RI

BKKBN RI
Muratara,PWO-Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara serta Ketua TP-PKK Kabupaten Musi Rawas Utara mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependukukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diserahkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional

(Harganas) tahun 2023 di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sejumlah Kepala Daerah yang dinilai memiliki kompeten dan berdedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo SpOG.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen,dukungan dan kepedulian yang tinggi terhadap program pengendalian penduduk di Musirawas Utara.

Penghargaan Manggala Karya Kencana

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diserahkan kepada pemerintah daerah dan mitra kerja BKKBN yang mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Bupati Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang ia terima. 

Selama ini, banyak upaya dan langkah yang telah dilakukan, mulai dari melakukan survei atau pendataan, kemudian melakukan pembinaan keluarga dan juga pendampingan keluarga yang memiliki anak stunting. Ada juga posyandu yang masif melalui Dinas Kesehatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang optimal.

"Terima kasih kepada masyarakat Musi Rawas Utara atas peran aktifnya dalam program percepatan penurunan stunting, pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana ,"ujar Devi

Dikatakan, untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang tak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga Musirawas Utara memperoleh tanda penghargaan Manggala Karya Kencana.(ica)

BACA JUGA :

Pemkab Musirawas Raih 2 Penghargaan

Kampung KB Terbaik Sumsel

Hj Yetti Oktarina Prana Terima Penghargaan dari Presiden RI

Share:

Comments



Blog Archive