Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, July 20, 2023

Pelantikan DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan, DPC APDESI dan Launching Rumah Hukum Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Pelantikan APDESI


Musirawas,PWO-Pelantikan DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan, DPC APDESI, Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan dan Launching Rumah Hukum Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, bertempat di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau, Rabu (19/07/2023). 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Ketua Umum DPP (APDESI), Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas, Ketua DPD APDESI Sumsel, Ketua DPC ABDESI Kabupaten/Kota, Pengurus DPD dan DPC Se-Provinsi Sumatra Selatan. 


Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) adalah sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk pada provinsi, kabupaten hingga tingkat kecamatan. 


Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan, kehadiran APDESI diharapkan dapat dijadikan sebagai jembatan untuk menyampaikan aspirasi para kepala desa dan untuk saling membina dalam menjalin hubungan baik antar kepala desa. Pengurus APDESI juga diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, khususnya mampu menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.


"Saya berpesan kepada para kepala desa yang tergabung dalam APDESI agar dapat membangun desanya masing-masing dengan mengedepankan kepentingan masyarakatnya, baik dalam segi pelayanan maupun pembangunan desanya secara merata," kata Bupati. 


Bupati juga mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD APDESI Provinsi Sumatera Selatan, DPC APDESI Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang telah dilantik, dan APDESI dapat senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah.

Share:

Comments



Blog Archive