Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, July 20, 2023

Pembukaan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Se-Kabupaten Musi Rawas

Latihan Kepemimpinan

Musirawas,PWO - Pembukaan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Se-Kabupaten Musi Rawas, bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Kamis (20/07/2023). 


Bupati Musi Rawas diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin membuka Kegiatan LKS di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 


Asisten I Ali Sadikin menyampaikan, Latihan Kepemimpinan Siswa merupakan Sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, maka kegiatan ini menjadi sangat penting karena bertujuan untuk pembentukan karakter, meningkatkan kepemimpinan dan silaturahmi sebagai wujud regenerasi organisasi dan Kader LKS. 


Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun.


Beliau berpesan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik, disiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik, sehingga mampu menciptakan tatanan nilai hidup dan kehidupan bangsa yang lebih baik. 


Untuk diketahui, kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa ini di selenggarakan oleh Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Kabupaten Musi Rawas


Pejabat Ketua IKA LKS Kabupaten Musi Rawas Alam Budi Kesuma, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 19 Juli - 22 Juli 2023, dengan tema 'Mewujudkan Pemuda Musi Rawas yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan, Berahlak, Beradab, serta Menumbuhkan Jati Diri Pemuda Menuju Musi Rawas Mantab'


Alam Budi Kesuma menuturkan, Latihan Kepemimpinan Siswa ini diikuti 15 SMA/MA serta SMK Baik Negeri maupun swasta se-kabupaten Musi Rawas.


"Terimakasih atas Support dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sudah berkontribusi untuk mengbersedia membuka acara Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XVIII se-kabupaten Musi Rawas, selanjutnya kegiatan dilaksanakan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) selama tiga hari kedepan dengan agenda acara Tema yang berbeda," cetus Alam (*/rls)

Share:

Comments



Blog Archive