Cepat Tepat dan Akurat




Friday, July 7, 2023

Tanda-tanda bahwa Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Seseorang

Whatapps

Portal Wacana Online-Ada beberapa tanda yang dapat Anda perhatikan untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor WhatsApp Anda. 

Pada laman FAQ WhatsApp, terdapat beberapa indikator yang menjelaskan kemungkinan nomor Anda telah diblokir oleh seseorang.

Namun perlu dicatat bahwa WhatsApp sengaja membuat tanda-tanda ini ambigu untuk menjaga privasi pengguna. 

WhatsApp menjelaskan bahwa perusahaan tidak dapat memberitahu pengguna jika mereka telah diblokir oleh orang lain.

Berikut adalah enam tanda yang dapat Anda perhatikan untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang:

Tidak Ada Foto Profil

Tanda pertama bahwa kontak Anda telah memblokir Anda adalah ketika Anda tidak dapat melihat foto profil WhatsApp orang tersebut. 

Namun, ini belum menjadi kepastian bahwa Anda telah diblokir, karena foto profil dapat disembunyikan dari orang lain atau kontak Anda mungkin tidak disimpan oleh orang yang Anda curigai.

Status Last Seen

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir adalah dengan melihat kapan terakhir kali orang tersebut online di WhatsApp. 

Jika Anda masih dapat menghubungi kontak tersebut, Anda dapat melihat kapan terakhir kali mereka terlihat online. Namun, jika status terakhir kali online tidak terlihat, belum tentu itu berarti Anda telah diblokir. Pengguna juga memiliki opsi untuk menonaktifkan status tersebut.

Tidak Bisa Melihat Story WhatsApp

Anda juga dapat diblokir jika tidak dapat melihat story (cerita) orang tersebut di WhatsApp. Namun, kembali lagi, ada beberapa kemungkinan terkait hal ini. 

Salah satunya adalah bahwa orang tersebut telah mengatur Privasi Status hanya untuk beberapa orang tertentu. Selain itu, kemungkinan kontak Anda memang telah memblokir Anda.

Tidak Bisa Diundang ke Grup

Tanda terakhir yang dapat Anda periksa adalah terkait dengan grup. Jika Anda diblokir, Anda tidak akan dapat menerima undangan untuk bergabung dalam grup.

Ceklis Satu

Tanda selanjutnya adalah tanda ceklis satu pada pesan yang Anda kirimkan. Jika Anda tidak diblokir, pesan yang Anda kirimkan akan memiliki tanda ceklis dua. 

Kemungkinan Anda telah diblokir jika Anda hanya melihat satu tanda ceklis pada pesan Anda. Namun, tanda ini juga dapat mengindikasikan hal lain, seperti orang tersebut tidak memiliki kuota internet atau mengalami gangguan jaringan.

Tidak Bisa Ditelepon

Tanda lainnya dapat dilihat dari panggilan telepon. Jika Anda mencoba menelepon kontak tersebut dan status panggilan hanya menunjukkan "memanggil" dan bukan "berdering," kemungkinan besar kontak Anda telah memblokir Anda. 

Namun, status "memanggil" juga dapat berarti bahwa orang tersebut tidak memiliki paket internet atau berada di daerah dengan jaringan yang buruk. (*)

Share:

Comments



Blog Archive