Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, July 26, 2023

Tradisi Penyambutan Bintara Baru, Pererat Jiwa Korps Bhayangkara

polres Lubuklunggau

Lubuklinggau,PWO-Tradisi penyambutan bintara baru di Polres adalah momen penting  dan langkah awal proses pelaksanaan pembinaan karir.


Selain itu, tradisi ini untuk mempererat jiwa korps bhayangkara bagi personil Polri yang baru menyelesaikan pendidikan agar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dikesatuan dan materi yang diterima disekolah.


Demikian antara lain sambutan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudhay SH Sik MH saat memimpin Apel Penerimaan 2 orang personel  Bintara Remaja Polwan dihalaman Mapolres Lubuklinggau, Selasa (25/7/2023)


Dikatakan, untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas diwilayah hukum Polres Lubuklinggau diharapkan mampu mengakomodir fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan struktur organisasi yang kuat yang dilandasi pemikiran yang profesional, bermoral dan modern.


"Wujud tampilan ini dapat dimunculkan untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan dinamika dalam masyarakat,"ujar Kapolres


Kondisi ini, kata AKBP Indra Arya Yudha, merupakan tantangan bagi Polri agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.


"Kita harus mampu membaca situasi kapan kita harus menjadi sosok yang santun dan kapan kita harus menjadi sosok yang tegas,"kata AKBP Indra


Polri di era modern ini, demikian Kapolres, harus mampu membaca situasi perkembangan media yang dapat membuat psikologis berubah mengikuti perkembangan informasi sejalan dengan program Kapolri, yaitu Polri Presisi.


Pengabdian yang tulus dari para bintara baru di Polres akan membawa dampak positif bagi penguatan lembaga kepolisian dan keamanan nasional secara keseluruhan. 


Semoga, dengan semangat dan tekad yang tinggi, mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan negara.


Diakhir amanatnya, AKBP Indra Arya Yudha, berpesan agar seluruh bintara remaja meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata Catur Prasetya. 


Menjaga kekompakan dan kebersamaan. Melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggungjawab serta disiplin. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive