Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, August 3, 2023

Road Safety Menuju Kawasan Tertib Berlalulintas


LUBUKLINGGAU,PWO-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda, H Trisko Defriyansa menghadiri acara penilaian Road Safety dalam rangka menuju kawasan berkeselamatan di lokasi kawasan tertib berlalu lintas dan kajian kawasan industri dalam wilayah hukum Polda Sumsel, di Auditorium Bukit Sulap Lt. 5 Perkantoran Wali Kota Lubuklinggau, Rabu (2/8/2023).


Dalam sambutannya, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan banyak hal dalam upaya mendukung keselamatan berkendara di wilayah Kota Lubuklinggau. 


Salah satunya dengan membangun dua jalan lingkar guna mencegah terjadinya penumpukan lalu lintas di jalan utama sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko terjadi lakalantas. 


Selain itu juga telah dibangun fasilitas Satuan Lalulintas (Satlantas) guna memaksimalkan pelayanan lalu lintas masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

 

"Kami sangat mendukung penuh apapun yang diperlukan untuk mensukseskan kawasan tertib lalu lintas di Kota Lubuklinggau,” tegasnya. 


Perwakilan Tim Korlantas Polri, AKBP Sulaeman, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

 

Menurutnya, secara nasional akibat lakalantas sepanjang tahun 2022, telah mengakibatkan 22 ribu orang meninggal dari  totalnya 126 ribu kasus yang terjadi. Hal inilah yang mendorong Polri terus memperhatikan pencegahan dan penanggulangan lakalantas khususnya di wilayah hukum Kota Lubuklinggau.

 

"Mulai dari edukasi dan pencegahan keselamatan berkendara harus segera dilakukan di Kota Lubuklinggau,” paparnya. 


Turut hadir, Forkopimda, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Kepala OPD, camat dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir.(*/ars)

Share:

Comments



Blog Archive