Cepat Tepat dan Akurat




Sunday, September 24, 2023

Hj Suwarti: Nabi Muhammad SAW Contoh dan Teladan Terbaik Bagi Umat Manusia


Musirawas,PWO - Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Masyayikh Pondok Pesantren Langitan Ke-53 Tahun 2023 yang digelar di Masjid Al-Hidayahyatus Salam Desa Megang Sakti II Kecamatan Megang Sakti, Sabtu (23/9/2023). 


Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang diisi dengan ceramah abah guru Kiai Haji Munir Sarja. 


Wabup Musi Rawas Hj. Suwarti mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati, merupakan wujud penghormatan yang dalam dari segenap umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.


Menurut Wabup, bagi kaum muslimin Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. 


“Pada diri Beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana. 


Kita dapat menggali dan menimba inspirasi dari semua itu untuk membangun dan memajukan kehidupan bangsa dan negara saat ini maupun dimasa yang akan datang,” ujar Wabup. 


Lebih lanjut, Wabup mengajak jamaah dengan peringatan maulid ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Rasulullah dan meneladani semua tingkah laku dan perbuatan Nabi. 


“Kita berharap masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kegiatan maulid, guna terciptanya kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dan tentram", pungkasnya. (ica)

#RatnaMachmud

#SuwartiBurlian

Share:

Comments



Blog Archive