Cepat Tepat dan Akurat




Friday, September 1, 2023

Pemkab Musi Rawas Bakal Terima 239 PPPK, Ini Formasinya!


Musirawas,PWO-Pemerintah kembali akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 


Untuk kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, tahun ini (2023) akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 239 orang.


"Pemkab Musi Rawas akan menerima 239 orang, sesuai dengan kuota yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)",ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musirawas melalui H.Dicky Zulkarnain, Sekretaris BKPSDM  yang didampingi Wiwik Widiani, Kabid Pengangkatan dan Penelitian, Jumat (1/9/2023)


Dikatakan, dari 239 orang PPPK, formasinya terdiri dari 130 orang untuk guru dan 109 orang untuk tenaga kesehatan (Nakes).


"Kita belum bisa memberikan informasi lebih banyak, karena mekanismenya, baik Juklak maupun Juknisnya masih dibahas di Kementerian",ujar H Dicky Zulkarnain.


Kendati demikian, Kata Dicky, bagi yang berminat untuk mempersiapkan diri dan pemberkasan. 


"Jangan terpengaruh dengan iming-iming atau seseorang yang menjanjikan bisa mengurus dan meloloskan menjadi PPPK",pesannya.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara dengan nomor 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023, seleksi akan dimulai 16 September 2023 mendatang.


Namun jadwal tersebut tentunya masih perumusan sebab masih menunggu persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (ica)

Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah


Share:

Comments



Blog Archive