Cepat Tepat dan Akurat




Friday, December 1, 2023

Hari Bakti PU ke-78, Dinas PU Musi Rawas Gelar Senam Sehat dan Gotong Royong


MUSI RAWAS,PWO-Rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-78 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2023 mendatang, Dinas PU Bina Marga, PU CKTR&P dan Dinas PU Perkim Kabupaten Musirawas gelar berbagai kegiatan. Diantaranya senam sehat dan gotong royong Jumat bersih.


Senam sehat yang digelar di area parkiran Dinas PU Bina Marga, Jumat (1/12/2023) itu diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Asisten 1, Pegawai PU BM, CKTR&P, PU Perkim, serta Pegawai OPD lainnya. 


Pantauan dilapangan, usai gelaran senam sehat bersama, acara dilanjutkan dengan gotong royong bersih-bersih area Masjid Darussalam, Jalan Letda Zakaria Amin dan Pasar Metau Muara Beliti. 


Setelah itu dilanjutkan dengan Anjangsana ke Panti Asuhan di Muara Beliti dan Panti Jompo di Wilayah Kecamatan Tugumulyo.


Kepala Dinas PU Bina Marga, Alawiyah, ST, MM, mengatakan, Hari Bakti PU ini dilaksanakan untuk memperingati perjuangan 21 orang pemuda pegawai Departemen PU yang bertempur mempertahankan Gedung Sate dari pasukan tentara sekutu dimana terdapat 7 pegawai PU yang gugur. 


Peristiwa ini juga melahirkan Korps Pegawai PU yang mempunyai kesadaran sosial, jiwa kesatuan, rasa kesetiakawanan serta kebanggaan akan tugasnya sebagai abdi masyarakat dalam bidang PU.


Dikatakan, tema Hari Bakti PU tahun ini adalah "78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri"


Dengan peringatan Hari Bakti PU tahun ini, Alawiyah, ST berharap insan PU dapat menerobos berbagai rintangan untuk dapat terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang handal serta pembangunan infrastruktur permukiman yang pada akhirnya meningkatkan daya saing bangsa.


Sementara itu, Kepala Dinas PU CKTR&P, Oktaviano, ST, M.Si meminta agar kita semua dapat fokus menyelesaikan tugas-tugas dengan perencanaan yang terintegrasi, pelaksanaan dan pengawasan yang ketat, sehingga menghasilkan infrastruktur dan bangunan yang berkualitas, serta dengan tetap menjaga keharmonisan dengan lingkungan dan alamnya,” kata Oktaviano.(ica)



Share:

Comments



Blog Archive