Cepat Tepat dan Akurat




Sunday, March 17, 2024

H Ristanto Wahyudi Jabat Ketua ICMI Orda Mura


MUSI RAWAS,PWO - Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan, DR.Ir. H.Heri Amalindo, MM. resmi melantik H Ristanto Wahyudi sebagai ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Musi Rawas (Mura), di Angkringan Kampung Belimbing Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Sabtu, 16 Maret 2024.


Pelantikan tersebut dihadiri Tokoh pembangunan Mura juga tokoh nasional DR.Drs, H. Ridwan Mukti, M.H dan tokoh Sumsel Heri Amalindo.


Ketua ICMI Orda Mura, H Ristanto Wahyudi, ST, MT yang mulai dikenal dengan sebutan HRW ini mengakui, dirinya merasa bangga atas kehadiran tokoh nasional Ridwan Mukti dan tokoh Sumsel Heri Amalindo.


Menurur HRW, kedua sosok tersebut memiliki banyak kesamaan. Mulai dari gelar doktor dari universitas yang sama serta rekam jejak keduanya dalam memimpin daerah melakukan terobosan pembangunan.


“Tidak ada lagi infrastruktur jalan yang tak tersentuh pembangunan di era kepemimpinan di zaman kedua tokoh itu,” terang Tanto panggilan akrabnya.


Sementara itu, Ridwan Mukti yang cukup dikenal dengan sebutan RM ini saat menyampaikan orasi kebangsaan, kepada kepengurusan ICMI Mura RM meminta ICMI teladani sejarah Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang merumuskan dasar negara Indonesia untuk merdeka. Oleh karena itu mari ICMI tetap tegak lurus kepada Pancasila,” ajak RM. 


"Tugas ICMI mengajak masyarakat agar lebih taat kepada Allah SWT. ICMI bisa bergerak turun ke masyarakat mengatasi masalah yang dihadapi", kata RM.


ICMI harus menjadi perekat persatuan. Artinya ICMI jangan jadi provokator ditengah masyarakat. ICMI harus dapat turun ke masyarakat dan menyadarkan bagaimana politik kita sudah jauh terjebak ke sistem liberal", katanya.


Mari kita kembangkan sistem politik yang luhur bersumber dari budaya kita berasaskan musyawarah mufakat. RM juga mengajak ICMI sebagai yang terdepan mewujudkan suatu keadilan, tidak hanya kaum Muslim saja, tetapi semua masyarakat Indonesia,” ujar mantan Gubernur Provinsi Bengkulu ini.


Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan, Heri Amalindo mengucapkan selamat atas kepengurusan ICMI Orda Mura yang baru saja dikukuhkan.


“Tentu tak banyak yang saya sampaikan karena ada yang lebih ahli yaitu Kanda Ridwan Mukti", kata Heri Amalindo


Heri Amalindo meminta kepada Wakil Bupati Mura Hj Suwarti yang sempat hadir, dapat membantu ICMI Orda Mura yang baru saja dilantik", pintanya.


Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan ICMI Mura periode 2024-2029. Dirinya berharap kepada jajaran kepengurusan ICMI Orda Mura dapat bermanfaat bagi gerak pembangunan.


"Kita berharap ICMI Orda Mura tumbuh menjadi organisasi yang solid dan profesional sebagai organisasi cendekiawan berbasis pada iman dan ketaqwaan Islam dan IPTEK, sangat diharapkan keberadaan ICMI Orda Mura bersinergi kepada Pemkab Mura", harapnya. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive