Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, May 21, 2024

Ketua TP PKK Musi Rawas Temu Kader Dasawisma PKK Se Kecamatan Muara Beliti


Muara Beliti,PWO Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam bersama Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Muara Beliti menggelar Temu Kader Dasawisma TP PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Muara Beliti. Selasa, (21/5) di Aula Kecamatan Muara Beliti.


Temu Kader yang dihadiri lebih dari 70 Kader TP PKK Se Kecamatan Muara Beliti ini berjalan dengan penuh kekeluargaan, kebersamaan dan keakraban. 


"Saya hadir disini, selain untuk bersilaturahmi juga ingin mengajak seluruh kader PKK desa dan Kelurahan serta Dasawisma dapat bersama-sama melakukan pemberdayaan dan penguatan ekonomi serta kesejahteraan keluarga dengan menyukseskan program pokok PKK dan program pembangunan Kabupaten Musi Rawas," ujar Ketua TP PKK Mura, H. Riza Novianto Gustam.


Dikatakan Suami Bupati Mura Hj. Ratna Machmud, Kader PKK khususnya Dasawisma merupakan ujung tombak dari pembangunan daerah, untuk itu dirinya berharap agar setiap desa memilili Dasawisma minimal 5 kelompok.

"Kita sadari, untuk menjadikan Musi Rawas menjadi daerah Maju, Mandiri dan Bermartabat tentu membutuhkan dukungan dan kerja keras dari seluruh pihak, terkhusus TP PKK desa dan Dasawisma yang dapat menyentuh langsung kebutuhan dan kepentingan masyarakat,"jelas H. Riza Novianto Gustam.


Dirinya berharap agar Dasawisma yang telah berjalan dan akan dibentuk dapat menjadi wadah aspirasi dan kreatifitas seluruh anggota dan masyarakatnya dalam membangun dan mensejahterakan keluarga baik dari bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan lainnya.


"Ayo kita bergandeng tangan, bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat sesuai dengan slogan Bupati Hj. Ratna Machmud yakni Musi Rawas Mantab,"tegas Ketua TP PKK Mura ini.


Pada keaempatan itu juga, Pak Riza panggilan akrabnya menyamyampaikan 9 program Bupati Musi Rawas yang saat ini masih terus berjalan dan manfaatnya telah dirasakan dan dinikmati masyarakat seperti Rumah Tafidz Al Quran, Bantuan Pondok Pesantren, Santunan Kematian, Seragam Sekolah Gratis, Berobat Gratis, Jalan dalan Kondisi Baik, Mobil Ambulance, Bantuan Alat Berat untuk pembukaan lahan dan Bantuan UMKM.


"Tepat bulan Maret 2024, Kepemimpinan Bupati Hj. Ratna Machmud selama 3 tahun. Sembilan Program Bupati Musi Rawas ini saat ini telah berjalan dengan baik, namun tentu belum selesai, namun diyakini genab 5 tahun kepemimpinannya 9 program ini akan terealisasi sepenuhnya, untuk itu program yang baik ini harus ada keberlanjutanya sehingga tidak terputus,"papar Riza.


Untuk itu, dirinya berharap agar memberikan doa restu kepada Bupati Hj. Ratna Machmud agar keberlanjutan program-program tang baik ini dapat terealiasi. "Mohob doa restu dan dukungan untuk keberlanjutan program-program ini,"pungkas Ketua TP PKK Musi Rawas, H. Riza Novianto Gustam.


Temu Kader TP PKK se Kecamatan Muara Beliti ini dihadiri oleh Camat Muara Beliti, Supriadi, M.Pd, Lurah Pasar Muara Beliti, Arief Candra, Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan Muara Beliti dan Ketua dan Pengurus TP PKK Desa dan Keluŕahan.(*)

Share:

Comments



Blog Archive