Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, May 21, 2024

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Donor Darah Bersama Personel


MUSI RAWAS,PWO-Menjelang Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polres Musi Rawas (Mura), mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes), berupa donor darah di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (21/5/2024).


Kegiatan kesehatan tersebut dilakukan oleh, Dokkes Polres Mura, Bhayangkari Cabang Mura, Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Muara Beliti, Kabupaten Mura.


Peserta donor darah pun diikuti langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, beserta para PJU, kapolsek dan personel Polres Mura.


Dan, tidak ingin ketinggalan pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, pengurus Cabang Bhayangkari Mura, diketuai, Ny Meita Andi dan beserta wakil, Ny Destri Harsono bersama pengurus Bhayangkari Cabang Mura, pun ikut serta menjadi peserta donor darah.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan sama dengan kegiatan baksos dan bakes lainnya, kegiatan donor darah ini juga termasuk dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024.

“Semoga kegiatan donor darah yang dilakukan pada hari ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah sangat penting bagi yang membutuhkan,” kata Kapolres dan Wakapolres.


Kapolres menjelaskan, nantinya hasil dari bakes donor darah Polres Mura, yang berjumlah puluhan kantong darah, akan di serahkan ke RSUD Muara Beliti, sebagai stok darah, yang nantinya apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ditransfusikan ataupun pergunakan dengan semestinya.


“Dengan kegiatan kemanusian ini, bisa menambah stok darah baik di RSUD Muara Beliti ataupun PMI Mura. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait baik Pemda Mura meliputi dinas terkait serta pihak unit Transfusi Darah Rumah Sakit Muara Beliti, yang membantu kegiatan donor darah ini, sehingga berjalan dengan lancar,” paparnya.


Lebih lanjut, Kapolres menambahkan kepada seluruh pesonel, peserta donor darah, kami ucapkan terima kasih atas keikhlasannya, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.


“Dan jadikan kegiatan bakes, donor darah ini sebagai ladang amal ibadah, terus lakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” suami Ny Meita Andi ini (ica/rls)

Share:

Comments



Blog Archive