Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, July 11, 2024

Camat, Lurah dan Kades se-Kecamatan Muara Beliti Tes Urine


Gandeng BNN, Komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Natkotika

Musirawas,PWO-Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa. 

Karena itu, pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba. Demikian halnya dengan Pemerintah Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Sumsel.


Bentuk komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Natkotika, jajaran Pemerintah Kecamatan Muara Beliti, Kamis, (11/7/2024) melakukan tes urine.

Kepala BNN Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, ST mengatakan,meningkatkan kesadaran semua pihak terkait bahaya penyalanggunaan dan penggunaan narkoba secara bebas merupakan tanggungjawab kita bersama.

"BNN Musi Rawas sangat mengapresiasi komitmen camat Muara Beliti,Lurah dan kepala desa beserta perangkat untuk mencegah peredaran narkoba, khusus nya dalam wilayah Kecamatan Muara Beliti", ujar Abdul Rahman.


Dikatakan, tingkat pecandu narkoba di Indonesia tergolong tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya komitmen ini dengan dibuktikan hari ini Camat,Lurah dan Kepala Desa melakukan tes urine bisa menekan potensi pecandu narkoba.

"Mudah-mudahan berkat sinergisitas BNN, Camat, Lurah dan Kepala Desa khususnya Kecamatan Muara Beliti, kedepannya akan timbul generasi bebas narkoba, generasi yang bisa dibanggakan dan generasi yang penuh prestasi",tutup AKBP Abdul Rahman, ST.


Sementara Camat Muara Beliti, Supriyadi MPd mengatakan, P4GN adalah singkatan dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Tujuannya, demikian Supriyadi, meningkatkan Pemahaman, mempedomani dan melaksanakan P4GN dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah, khususnya Kecamatan Muara Beliti

"Untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif. Alhamdulillah, hasil tes urine tadi semuanya negatif. Dari 11 orang, termasuk saya, yang dites urine tadi hasilnya negatif ",pungkasnya. (ica)
Share:

Comments



Blog Archive