Cepat Tepat dan Akurat




Monday, May 29, 2023

Relokasi RS Sobirin Masih Terkendala

RS Sobirin

Musirawas,PWO-Relokasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Sobirin ke Rumah Sakit Pangeran Moehamad Amin Muara Beliti, Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan tak semudah membalikkan telapak tangan.


Selain menyangkut perizinan, masih banyak persiapan yang harus segera dilakukan agar relokasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Sobirin Lubuklinggau ke Rumah Sakit Pangeran Moehamad Amin Muara Beliti dapat dilakukan tahun ini.


Demikian antara lain yang disampaikan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra H. Ali Sadikin kepada portalwacanaonline.com ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (29/5/2023).


Sebelum direlokasi, kata Ali Sadikin, pihak RS Sobirin terlebih dahulu harus menutup pelayan Rumah Sakit, atau tidak menerima pasien.


"Harus zero pasien dulu, karena prosesnya tidak seperti memindahkan kantor atau rumah,"ujarnya 


Dikatakan, sebelum relokasi RS Sobirin harus menutup pelayan, pasien yang ada dirawat hingga sembuh, yang harus dirujuk segera dirujuk dan tidak menerima pasien baru sampai tidak ada lagi pasien yg harus dirawat, baru dapat direlokasi.


"Untuk masalah teknis dan penanggunjawabnya Dinas Kesehatan Musirawas dan ketua tim relokasi Direktur RS Sobirin,"tutup Ali Sadikin. (icha)



Share:

Comments



Blog Archive