Cepat Tepat dan Akurat




Monday, May 29, 2023

Baznas Musirawas Lounching Program Kampung Zakat

 

Musirawas,PWO-Sebagai salah satu upaya mengentaskan kemiskinan, Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Musirawa Sumatera Selatan meluncurkan Program Kampung Zakat.

Ketua Baznas Kabupaten Musirawas, KH Bahana Jaalhaq Taqwallah melalui Waka 1 Bidang Pengumpulan Zakat, Infak dan Sodakoh, Nisvi Asyura kepada portalwacanaonline.com mengatakan, Saat ini baru dua desa yang sudah MOU dengan Baznas, yaitu Desa Sumber Rejo Kecamatan Megang Sakti dan Desa Ketuan Jaya Kecamatan Muara Beliti.

"Baru dua desa yang dinobatkan sebagai Kampung Zakat,"ujar Nisvi ketika ditemui dikantor Baznas dikawasan Agropolitan Center Muara Beliti, Senin (29/5/2023)

Dijelaskan, program Kampung Zakat ini merupakan langkah awal dan tujuan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Musirawas dalam mengentaskan kemiskinan hingga 0% di Kabupaten Musirawas karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat secaramandiri.

Selain itu, kata Evi, panggilan akrab Nisvi Asyura, dengan Zakat tentunya
diharapkan dapat meningkatkan ekonomi umat berbasis kearifan lokal yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(icha)


Share:

Comments



Blog Archive