Cepat Tepat dan Akurat




Monday, May 29, 2023

Keyla Azzahra, Paskibraka Tingkat Nasional 2023 Utusan Lubuklinggau

 

Lubuklinggau,PWO-Membanggakan, Keyla Azzahra Purnama, siswi kelas X-8 SMAN 4 Lubuklinggau Sumatera Selatan terpilih sebagai Paskibraka 2023 untuk tingkat Nasional.

Bagaimana tidak, sejak tahun 2010 Kota Lubuklinggau tidak ada yang
terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional yang tugas utamanya mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan RI.


Keyla Azzahra, warga Jalan Asoka I Kelurahan Marga Rahayu Kota Lubuklinggau itu ternyata bukan orang sembarangan. Penggemar Olah Raga Volly itu sejak kecil sudah
dilatih disiplin oleh ayahnya yang anggota POLRI.

Buah Hati pasangan Tatang Purnama dan Sustiliana itu lahir di Lubuk linggau pada 10 September 2007 terpilih sebagai Paskibraka Tingkat Nasional utusan Kota Lubuklinggau melalui seleksi ketat Tim Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Lubuk linggau yang dikoordinir Badan Kesbangpol Lubuklinggau.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Lubuk linggau, Firdaus Abky didampingi Kepala Bidang Idiologi Wasbang, Taufik Hidayat mengatakan,
Kesbangpol merupakan OPD yang pertama kali melaksanakan kegiatan pembentukan  Paskibraka.

Selain Keyla Azzahra Purnama, Kata Firdaus Abky, yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Nasional, ada satu siswa dan satu siswi lagi yang terpilih sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi yang mewakili Kota Lubuklinggau. Mereka adalah Reva Jenisyah dan A.Raja Halim Assauqi. Keduanya berasal dari MAN 1 Model Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe memberikan apresiasi terhadap Tim Seleksi Paskibraka yang sudah berhasil mengirimkan kontingen asal Lubuklinggau ke
Tingkat Nasional dan Provinsi.

"Kita bangga ada utusan Paskibraka asal kota Lubuklinggau ke level Nasional dan berharap kedepannya anak didik terus meningkatkan prestasi agar mampu mengharumkan nama Lubuklinggau dan nama sekolahnya,"kata Nanan. (Adv/icha)


Share:

Comments



Blog Archive