Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, June 27, 2023

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Metau


Musirawas,portalwacanaonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di pasar Metau Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabuapten Musirawas, Sumatera Selatan, Selasa (27/6/2023).


Gerakan Pangan Nasional dimaksudkan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023 yang diadakan oleh Badan Pangan Nasional ini secara resmi dibuka oleh Mendagri bersama-sama Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Wakil Menteri BUMN, dan diadakan serentak di 290 titik di tingkat provinsi serta kabupaten/kota.


Bahan pokok yang disediakan, antara lain beras, daging, minyak goreng, gula pasir dan tepung serta kebutuhan pokok lainnya. 


Pantauan portalwacanaonline.com, masyarakat menyambut antusias dan berbondong-bondong membeli sembako yang dijual dibawah harga pasaran.


Selain bahan pokok tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Musi Rawas juga bekerja sama dengan Bulog, pelaku UMKM, serta para pelaku usaha lainnya untuk memperbanyak aneka produk pangan yang dijual. (*/ica)

Share:

Comments



Blog Archive