Cepat Tepat dan Akurat




Saturday, June 17, 2023

Liput Olah TKP Kematian Paimbonan, Oknum Polisi Intimidasi Wartawan

Polres Musirawas dan Polda Sumsel melakukan pra rekonstruksi di TKP Tempat ditemukannya Aipda Paimbonan, Jumat (16/6/2023)

MUSI RAWAS,PWO-Misteri kematian Kanit Paminal Polres Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, AIPDA Paimbonan masih menjadi perhatian bagi sejumlah awak media di wilayah Kabupaten Musi Rawas. 


Pasalnya, sejauh ini belum ada kejelasan terkait penyebab maupun kronologis kematian AIPDA Paimbonan, yang ditemukan tewas pada hari Kamis (15/6/2023) di Bundaran Heliped Agropolitan Center Muara Beliti.


Hingga akhirnya, Sabtu (17/6/2023) pagi, sejumlah awak media masih berusaha mencari informasi misteri terkait kematian AIPDA Paimbonan. 


Sejumlah awak media kembali mencari jejak informasi di TKP di temukannya AIPDA Paimbonan. 


Saat menunggu di sekitar TKP, tak lama kemudian atau tepatnya sekitar pukul 10.40 Wib, ada 3 unit mobil yang diduga milik petugas kepolisian mendekati TKP. 


Saat itu, awak media mencoba mengejarnya dengan harapan mendapat informasi yang jelas, serta mengabadikan momen tersebut dengan merekam melalui kamera handphone. 


Alih-alih mendapat informasi, awak media justru mendapat perlakuan intimidasi dari 2 anggota kepolisian yang mengaku dari Polda Sumsel. 


Kemudian, saat jurnalis Perjuangankita.com, Rona Almada dan Jurnalterkini.id, Alam mendekati lokasi, datang 2 anggota polisi dengan menggunakan pakaian preman menghampiri jurnalis tersebut.


Petugas tersebut juga sempat menanyakan identitas wartawan tersebut, dan apakah tergabung dengan wartawan Polres. 


"Wartawan ya," kata petugas tersebut.

"Iya pak," jawab Rona. 


Kemudian petugas tersebut juga meminta kepada wartawan untuk tidak mengambil gambar maupun video kegiatan yang dilakukan petugas di TKP tersebut.


"Wartawan Polres jugo kan, jadi cak ini Bae, ini tim dari Polda, nah gek wong sudah ini" tambah petugas tersebut.


Setelah itu, salah seorang petugas lainnya yang juga mengenakan pakaian preman meminta kepada wartawan untuk menghapus video yang telah direkam.


"Apus dulu video itu," ucap petugas seraya melihat wartawan menghapus video di handphonenya.


Tak sebatas itu, petugas tersebut juga sempat meminta handphone wartawan untuk memastikan, bahwa video tersebut telah terhapus.


"Kalau terekam, kamu itulah berarti," ucapnya, yang kemudian meninggalkan wartawan. 


Setelah itu, tak lama kemudian sekitar 3 menit, petugas tersebut meninggalkan lokasi TKP penemuan AIPD Paimbonan.


Sebagaimana diketahui, Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paimbonan alias Bonan (42) ditemukan tewas, Kamis 15 Juni 2023, sekitar pukul 10.30 WIB.


Ia ditemukan tewas dalam mobil toyota rush warna putih di areal helipad Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas dengan luka dibagian kepala diduga terkena tembakan senjata api. (tim)

Share:

Comments



Blog Archive