Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, July 12, 2023

Shabirah Julia Ulfa Nessyah, Duta Genre Purwakarta 2023

Shabirah Julia Ulfa Nessyah
Purwakarta,PWO-Duta generasi yang punya rencana atau Duta Generasi Berencana (Genre) memegang peran penting sebagai Public Relation program Keluarga Berencana (KB) yang mempunyai tugas untuk menyosialisasikan berbagai program yang digagas oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).


Demikian antara lain yang disampaikan Shabirah Julia Ulfa Nessyah, The Winner Duta Genre Purwakarta usai acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Purwakarta 2023 di Bale Sawala Yudhistira, Rabu, 12 Juli 2023.


"Selain bisa menjadi public relation program KB, melalui ajang pemilihan Duta Genre, para anak muda Purwakarta juga diharapkan memiliki pemahaman yang luas berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi, antisipasi penyalahgunaan narkoba, pernikahan usia dini dan upaya-upaya menghindari sek bebas," kata Nessyah.


Ia berharap pemilihan Duta Genre ini tidak hanya sebagai ajang seremonial saja, tapi dapat dijadikan sebagai ajang motivasi diri supaya terhindar dari perilaku negatif yang berdampak buruk pada kehidupan remaja.


Dikatakan, wadah ini mengajarkan remaja untuk menyikapi persoalan pernikahan dini, seks pra-nikah dan menjauhi Napza serta pemahaman-pemahaman soal mencegah stunting. Agar menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa


"Ada ratusan remaja di Purwakarta yang memiliki bakat dan kemampuan, Alhamdulillah saya bisa mencapai prestasi ini,"ujar Finalis Bujang Dehe Musirawas Tahun 2021 itu seraya menjelaskan, ada 34 orang peserta perwakilan setiap Kecamatan Di Kabupaten Purwakarta, yang terdiri dari 17 orang perempuan dan 17 orang laki-laki.


Menurut Nessyah, melaui Duta Genre, generasi muda diharapkan menjadi generasi yang produktif baik secara ekonomi sosial dan budaya yang nantinya akan berdampak di Kabupaten Purwakarta khususnya dan Indonesia umumnya.


"Alhamdulillah, setelah melewati serangkaian acara dan seleksi saya terpilih menjadi Duta Genre Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memotivasi dan memberikan dukungan serta doa,"tutupnya. (khoeb)

BACA JUGA :

Finalis Bujang Dehe Musirawas 2023

Share:

Comments



Blog Archive