Cepat Tepat dan Akurat




Monday, July 3, 2023

Tim Penilai Lomba Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat 2023 Tiba di Sadar Karya


Musirawas,PWO-Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, senin (3/7/2023), dikunjungi Tim Penilai Lomba Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

Ketua Tim Penilai, Bahnan, SKM, MKM, beserta para anggotanya, disambut langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas, H. Aidil Rusman. 

Tak hanya itu, Sekretaris Daerah pun ditemani oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Musi Rawas, Camat Purwodadi, KUPT Puskesmas Mangunharjo, para Kepala Desa se-Kecamatan Purwodadi, serta pengurus TP PKK Desa Sadar Karya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada para juri lomba beserta rombongan di Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti Lomba Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa kesehatan seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan meningkatkan kesehatan secara optimal, menurutnya, tidak hanya bergantung pada pelayanan kesehatan semata, tetapi juga terkait dengan kondisi lingkungan dan perilaku masyarakat itu sendiri.

"Diharapkan program PHBS ini dapat dilaksanakan dan dijalankan secara mandiri oleh seluruh komponen masyarakat, karena melibatkan 10 indikator PHBS," ujar Sekretaris Daerah.

Sekretaris Daerah mengajak semua pihak untuk bersatu dan saling mendukung dalam upaya mencapai tujuan dari keberadaan 10 indikator tersebut.

Usai sambutan, Tim Penilai Provinsi Sumatera Selatan melanjutkan penilaian langsung dengan melakukan tinjauan dan penilaian terhadap 10 indikator PHBS. (*/rls)

Share:

Comments



Blog Archive