Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, July 5, 2023

Wujudkan Budaya Keamanan dan Keselamatan Berlalulintas, Pemkab Mura Gelar Pemilihan PPKL dan Angkutan Jalan

Pelajar Pelopor
Musirawas,Portal Wacana Online-Pembukaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023 di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Selasa (04/07/2023) diharapkan dapat 'melahirkan' pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Musi Rawas khususnya dan Indonesia umumnya.  .

Sebagai generasi muda penerus bangsa, pelajar berperan penting untuk mewujudkan penurunan tingkat kecelakaan lalu lintas yang mayoritas nya melibatkan usia pelajar (15-19 tahun). 

Acara dihadiri Asisten I Ali Sadikin, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas dan utusan Pelajar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.
 
Bupati Musi Rawas diwakili Asisten I Ali Sadikin menyampaikan, melalui pemilihan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Musi Rawas.

Sehingga menghasilkan pelajar pelopor yang memiliki etika berlalu lintas untuk menjadi contoh mulai dari sekolah, keluarga, hingga masyarakat. Serta mensosialisasikan dan memberi pemahaman akan keselamatan berlalu lintas.

Ali Sadikin meminta kepada para pelajar terpilih untuk mengajak dan mengingatkan rekan-rekannya sesama pelajar untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas di jalan.

“Adik-adik yang terpilih menjadi pelopor ini sudah mengerti pentingnya keselamatan berlalu lintas. Jadi tolong untuk diingatkan juga teman-temannya,” ucapnya.

Dikatakan, edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sangat penting untuk dilakukan secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik dan berkeselamatan.

Asisten I berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi pelajar di Kabupaten Musi Rawas, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive