Cepat Tepat dan Akurat




Monday, August 14, 2023

Alfiansyah Hasan, Calon Tunggal Ketua Pemuda Pancasila Lubuklinggau

Ica Frogles, Ketua SC PP Lubuklinggau

Lubuklinggau,PWO-Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan  bakal menggelar musyawarah cabang-IV Pemuda Pancasila kota Lubuklinggau yang akan dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2023 mendatang.


Alfiansyah Hasan, S.Pd, C.Med dapat dipastikan sebagai calon tetap dan calon tunggal untuk posisi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau dalam Muscab-IV nanti.


Ketua Panitia SC Pemuda Pancasila, Ica Frogles, SE, menyatakan, keputusan tersebut diambil setelah melalui proses verifikasi berkas, dimana hasilnya menyatakan hanya Alfian yang dinyatakan lengkap dan layak.


"Keputusan penetapan Alfiansyah Hasan, S.Pd, C.Med sebagai calon tetap dan calon tunggal bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan. Kami telah mengikuti ketentuan yang diatur dalam AD/ART Ormas Pemuda Pancasila dan Petunjuk Pelaksanaan Musyawarah Cabang,"kata  Ica Frogles, Senin (14/8/2023).


Dikatakan, Kriteria rekomendasi minimal 30% dari hak suara telah menjadi faktor penentu, dan kami harus tetap konsisten dalam menjalankan proses verifikasi.


"Kami pertimbangkan melalui rapat pleno dan berlandaskan ketentuan yang ada, kami nyatakan Alfiansyah Hasan, S.Pd, C.Med sebagai calon tetap dan calon tunggal untuk posisi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau,"tegasnya.


Sedangkan M. Syarifian tidak memenuhi syarat pencalonan karena tidak memiliki minimal 30% rekomendasi dari hak suara.


Kami berharap kehadiran dan partisipasi seluruh anggota Pemuda Pancasila dalam menentukan Ketua MPC yang akan memimpin di masa mendatang.


"Saya mengapresiasi partisipasi M. Syarifian, SH, dalam mengajukan diri sebagai Bakal Calon Ketua MPC. Namun, sebagai Ketua SC, tugas kami adalah menjalankan proses verifikasi dengan itikad yang adil dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Semua tahapan telah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku," terangnya.


"Keputusan ini adalah langkah awal dalam perjalanan demokrasi internal organisasi kita. Mari kita hadir dengan semangat yang sama dalam menentukan arah yang terbaik bagi MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau dan Selanjutnya kita akan mempersiapkan untuk proses Pelaksanaan" tutupnya.(*)

Share:

Comments



Blog Archive