Cepat Tepat dan Akurat




Friday, August 4, 2023

Kemana Aliran Dana Biaya Pemeliharaan Lampu PJU?


Musirawas,PWO-Lampu penerangan jalan umum yang tidak menyala merupakan masalah yang serius bagi masyarakat. Keluhan warga tentang kondisi ini harus ditanggapi dengan serius oleh pihak yang mampu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.


Dengan pemeliharaan yang rutin dan tindakan preventif lainnya, diharapkan lampu jalan akan berfungsi optimal dan memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh komunitas.


Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Musirawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pemukiman menganggarkan biaya perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum dan Pemukiman.


Dari berbagai informasi yang dihimpun menyebutkan, tahun anggaran 2022 Pemkab Mura melalui Dinas PUCKTRP mengucurkan dana hampir mencapai Rp. 300juta untuk biaya perawatan Lampu PJU.

Berita Terkait :

Warga Keluhkan Lampu PJU Tidak Menyala


Fakta dilapangan, banyak lampu PJU dalam lingkungan mengalami kerusakan dan tidak menyala, sehingga menimbulkan pertanyaan kemana dana pemeliharaan itu mengalir.


Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Musirawas, H Oktaviano, ST,MSi dihubungi dikantornya sedang tidak berada ditempat.


Dikonfirmasi lewat whatsapp dinomor 0811737XXXX hingga berita tayang belum ada jawaban.(ica)

Share:

Comments



Blog Archive