Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, August 8, 2023

Pemkab Musirawas Serahkan Paskibra Kepada Pelatih

Pemkab Musirawas Serahkan Paskibra Kepada Pelatih 

Musirawas,PWO-Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj. Suwarti bertindak sebagai pembina upacara pada upacara penyerahan Paskibraka Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023, dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kepada pelatih, yang ditandai dengan penyematan nama peserta dan penyerahan berita acara dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kepada pelatih, di Auditorium Pemkab Mura, Selasa (8/5/2023). 


Laporan panitia pelaksana, yang disampaikan Kepala Kesbangpol Mura Doddy Irdiawan, bahwa dalam rangka melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI  Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023. 

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Musi Rawas, berjumlah 70 orang terdiri dari 40 putra dan 30 putri dan pelatih dari personil TNI, Kepolisian Kesbangpol, dan Purna Paskibraka. 


Sementara itu, amanat yang disampaikan Pembina Upacara, Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas agar mengikuti kegiatan ini secara serius. "Kegiatan ini merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI. Sebagai calon Anggota Paskibraka maka harus dibina dan dilatih secara profesional dengan harapan mampu melaksanakan pengibaran Sang Merah Putih  dengan baik", pesan Wabup. 


Hj. Suwarti menambahkan bahwa terbentuknya paskibraka bertujuan untuk memupuk rasa disiplin dan tanggung jawab baik perorangan maupun kelompok dalam melakukan kegiatan bersama, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta mengembangkan sikap kepemimpinan. 


Hadir saat penyerahan tersebut, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, Kepala Kesbangpol Kabupaten Mura, sekaligus Ketua Penyelenggara, Doddy Irdiawan, perwakilan Polres Mura dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau. (*/rls)

Share:

Comments



Blog Archive