Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, September 12, 2023

Kelompok Tani Sri Rezeki Apresiasi Bupati Ratna Machmud


Musirawas,PWO-Infrastruktur jalan adalah sistem fisik yang mencakup jalan, jembatan, saluran drainase, dan segala elemen lain yang memungkinkan pergerakan dan konektivitas antara berbagai lokasi. Hal ini sangat penting dalam memfasilitasi mobilitas manusia dan transportasi barang maupun pertanian, perkebunan dan peternakan


Mendukung program Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud, Pemerintah Kabupaten Musirawas melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musirawas terus menggalakkan pembangunan Jalan Usaha Tani.


Salah satunya seperti Pembangunan JUT Desa Sukaraya, Kecamatan  STL Ulu Terawas,  Kabupaten Musirawas yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 90%.

"Pembangunan Jalan Usaha Tani ini dikerjakan secara swakelola oleh kelompok tani Sri Rezeki",ujar Raswan Candra,SP, PPL Sukaraya Terawas, Selasa (12/9/2023)


Menurut Raswan Candra, dengan memanfaatkan masyarakat sekitar melalui kelompok tani, tentunya pembangunan JUT baik secara kualitas maupun kuantitas akan lebih baik, karena nantinya mereka sendiri yang akan menggunakan jalan tersebut, baik menuju kekebun maupun membawa hasil panen.


Terpisah, Ketua kelompok Tani Sri Rezeki, Herman, kepada portalwacanaonline.com menjelaskan, JUT bersumber dari Dana DAK 2023 yang dananya langsung masuk ke rekening Kelompok Tani.


Pembangunan JUT ini, kata Herman, dikerjakan oleh kelompok Tani Sri Rezeki, dengan panjang jalan 890 meter dan lebar 1 meter yang saat ini sudah mencapai 90%.


"Atas nama masyarakat desa Sukaraya khususnya kelompok Tani Sri Rezeki saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas yang peduli dengan petani",ujar Herman.


Dengan dibangunnya JUT ini, demikian Herman, petani sangat senang, karena nantinya akan memudahkan akses mereka menuju ke kebun dan memudahkan membawa hasil panen.


"Kami sangat mengapresiasi Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud yang terus berupaya mewujudkan ketersediaan infrastruktur jalan yang baik sampai ke perkebunan",tutup Herman (ica)

Share:

Comments



Blog Archive