Cepat Tepat dan Akurat




Wednesday, September 20, 2023

Luapan Sungai Lakitan Rendam Puluhan Rumah


Camat Kecamatan Selangit, Misbahuddin Lubis didampingi Sekcam, mengunjungi Kampung V Desa Lubuk Ngin setelah air mulai surut mengececek keadaan

Musirawas,PWO-Hujan deras dihulu sungai Lakitan, Rabu (20/9/2023) mengakibatkan debit air Sungai Meluap.


Akibatnya, 80 unit rumah di kampung V Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas terendam. 


Lukman, Kadus Kampung V Desa Lubuk Ngin kepada wartawan mengatakan, debit air sungai Lakitan mulai meluap sekitar pukul 09.00 Wib.


"Air perlahan naik kemudian merendam beberapa rumah warga",ujar Lukman, Rabu (20/9/2023).


Lukman menjelaskan, kampung 5 ada sekitar 80 unit rumah teredam dengan ketinggian bervariasi dimulai dari semata kaki hingga sepinggang orang dewasa.


"Sedang di inventarisasi ada berapa semua nya, warga sudah di himbau untuk waspada, apakah ada banjir susulan atau tidak," sebutnya.

Sementara itu seorang warga yang rumahnya terendam, Kartini (38) mengaku dirinya was-was dan terpaksa mengungsikan perabotnya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam.


Bahkan katanya, ia beserta anaknya kecapekan membersikan rumah setelah air mulai surut "Kalau tidak dibersihkan rumah akan dipenuhi lumpur," katanya.


Dikutip dari silamparipers.com, Camat Kecamatan Selangit, Misbahuddin Lubis didampingi Sekcam, pegawai kecamatan dan kadus mengunjungi Kampung V Desa Lubuk Ngin setelah air mulai surut mengecek keadaan rumah warga yang terendam banjir.


"Turut prihatin atas kejadian ini, harapannya semoga warga tetap waspada antisipasi adanya banjir susulan, walaupun kondisi sekarang banjir sudah mulai surut namun tidak menutup kemungkinan malam nanti debit air kembali meninggi," ujar Misbahuddin. (ica)

Share:

Comments



Blog Archive