Cepat Tepat dan Akurat




Friday, November 3, 2023

Dispora Musirawas Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat


Musirawas,PWO-Bupati Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan Hj Ratna Machmud membuka acara festival sekaligus pameran stand pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 di tahun 2023 tingkat Kabupaten Musirawas, Kamis (2/11) di Taman Beragam Kecamatan Muara Beliti


Turut hadir Ketua TP PKK Mura H Reza Novianto Gustam, Sekretaris Kormi Sumsel, Pj Sedta Mura, Sekwan, Wakapolres, Dandim 0406 Lubuklinggau hingga Kepala OPD, Badan serta Camat dan seluruh peserta se Kabupaten Musirawas.


Dalam sambutannya, Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud, mengapresiasi atas diselenggarakannya Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORKAB) KORMI ke-1 Kabupaten Musi Rawas dan Festival Lan Serasan Sekentenan Tahun 2023.

"KORMI Kabupaten Musi Rawas bersifat mengolahragakan masyarakat agar sehat, bugar, gembira dan luar biasa. Untuk itu, saya mengapresiasi lomba-lomba yang diadakan, yaitu lomba gaplek, engrang, bakiak, layang-layang dan Festival Lan Serasan Sekentenan",ujarnya.


Dalam kesempatan otu, Bupati menghimbau agar para peserta, baik Forkab KORMI maupun Festival Lan Serasan Sekentenan, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan dengan tekat untuk memasyarakatkan olahraga dan pelestarian seni budaya daerah, sehingga masyarakat termotivasi untuk berperan aktif di bidang olahraga maupun seni budaya, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB, Maju Mandiri dan Bermartabat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musirawas, Adi Winata, sebagai Ketua Pelaksana kegiatan  menerangkan, kegiatan ini merupakan acara pembukaan festival bagi masyarakat Kabupaten Musirawas.


Menurut Adi Winata, kegiatan ini selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat juga untuk membangkitkan semangat berkarya dan pelestarian seni budaya di Musirawas melalui festival Lan Serasan Sekentenan.


"Selain itu, ada stand pameran pembangunan di hari HKG PKK ke-51 pada tahun 2023, dimulai pada tanggal 2 November hingga 4 November tahun 2023, dengan menampilkan program dan produk pelaku usaha UMKM hingga kegiatan seluruh OPD maupun Camat se Kabupaten Mura".

Ketua Kormi Kabupaten Musirawas H Reza Novianto Gustam, dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya kegiatan ini atas sinergisitas tiga OPD, yaitu Dispora,DPMD dan Disbudpar.


Dikatakannya, dalam HKG ini juga pihaknya menggelar rangkaian acara dalam bentuk festival, karena ia ingin sekali budaya di masyarakat tetap tumbuh dalam mewujudkan Indonesia tangguh.(ica/adv)

Share:

Comments



Blog Archive