Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, March 14, 2024

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Melaunching Wajah Baru Wisata Alam Danau Aur


Musirawas,PWO-Danau Aur merupakan salah satu wisata alam andalan Kabupaten Musi Rawas yang terletak di Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 


Danau Aur memiliki luas lebih kurang 40 hektare. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati keberadaan rumah makan terapung yang siap mengantarkan pengunjung berkeliling menikmati pemandangan Danau Aur. 


Selain itu, kini di Danau Aur dilengkapi fasilitas boardwalk dari kayu. Di objek wisata alam ini juga dilengkapi dengan taman pedestrian yang diterangi dengan lampu.


Lampu-lampu di taman pedestrian akan terlihat cantik di malam hari. Terdapat pula menara pandang dengan tinggi sekitar 25 meter, serta terdapat pula kantin-kantin yang sudah di siapkan jika pengunjung ingin membeli makanan atau minuman. 


Danau Aur juga sudah dilengkapi dengan mushola, halaman parkir yang luas, kios-kios tempat penjualan cendra mata dan banyak lagi yang lainnya.


Saat ini, Danau Aur kian mempesona dengan wajah barunya. Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam sambutannya saat launcing wajah baru Danau Aur menuturkan sangat mengapresiasi atas peresmian Objek Wisata Danau Aur, yang merupakan terobosan dan inovasi bidang pariwisata, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Musi Rawas sebagai wilayah yang berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.


Objek Wisata Danau Aur merupakan salah satu sektor andalan Kabupaten Musi Rawas, seperti yang kita ketahui bahwa alam menyediakan semua hal agar manusia dapat berpikir, berbuat, berinovasi, dan berkreasi. 

Potensi alam yang dimiliki oleh Kabupaten Musi Rawas dipadukan dengan kreatifitas dan inovasi sehingga bisa mempersembahkan keindahan yang luar biasa.


Beragam inovasi yang dipadukan dengan potensi alam sehingga menjadi salah satu magnet bagi wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan wisata di Danau Aur Kebupaten Musi Rawas.


Objek Wisata Danau Aur ini, demikian Ratna Machmud, diharapkan menjadi salah satu sumber pendapatan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.


Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Objek Wisata Danau Aur ini, karena Danau Aur ini tidak kalah dengan objek wisata yang lainnya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Fetbon Hidayat Taufik ST. M.Si dalam kata sambutannnya menyampaikan, acara peresmian Objek wisata Danau Aur ini merupakan langka awal bagi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, khususnya bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan Objek Wisata Danau Aur yang baru saja direnovasi atau dibangun pada tahun 2023 lalu.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik kepada Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti, tokoh masyarakat, pihak swasta, pelaku wisata dan dunia usaha yang telah mendukung Objek Wisata Danau Aur yang baru saja selasai direnovasi tahun 2023,” jelasnya.


"Semoga objek Wisata Danau Aur ini menjadi salah satu sumber pemdapatan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat",harapnya


Dikatakan, di Musi Rawas ada 14 Destinasi Wisata, sesuai dengan Perbup Nomor 13 Tahun 2019, salah satunya adalah Danau Aur, yang sampai saat ini menjadi sumber PAD.


Kabupaten Musi Rawas, pada tahun 2023 melalui jerih payah Bupati telah secara aktif berkoordinasi dan berpaparan langsung dengan Kementerian Pariwisata Bapak Sandiaga Uno, sehingga ibu bupati dapat meyakinkan bapak menteri untuk menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2023,” jelasnya.


Penyelenggaraan kegiatan ini dapat terwujud dengan dukungan besar Ibu Bupati Musi Rawas, beserta jajarannya, semua masyarakat Desa Sumber Jaya beserta jajarannya, dan pihak swasta, pelaku wisata serta usaha.(ica/adv)

Share:

Comments



Blog Archive