Cepat Tepat dan Akurat




Thursday, June 13, 2024

Berhasil Ungkap Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur, Polres Musi Rawas Terima Aspresiasi Karangan Bunga dari Pemerintah Daerah


MUSI RAWAS,PWO-Berkat berhasilnya melakukan pengungkapkan perkara dugaan persetubuhan anak dibawah umur sebut saja Bunga (14), yang melibatkan tersangkanya satu keluarga dengan modus ritual mandi kembang dan laris usaha jaranan kuda kepang.


Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Polres Musi Rawas (Unit PPA Satreskrim Polres Mura), mendapatkan aspresiasi berupa kiriman karangan bunga ucapan selamat berjejer didepan Mapolres Mura, di Jalan Lintas Sumatera, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sejak Rabu (12/6/2024), hingga Kamis (13/6/2024).


Diketahui karangan bunga ucapan selamat berjejer didepan Mapolres Mura, berasal dari, Camat STL Ulu Terawas, Fraksi PKB Mura, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Dinas PPPA Mura, Dinas Sosial dan Kades Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas (DPPPA Kabupaten Mura), A Rozak mengucapkan selamat dan aspresiasi kepada Unit PPA Satreskrim Polres Mura, karena telah berhasil dengan cepat melakukan pengungkapkan perkara dugaan persetubuhan anak dibawah umur.


"Semoga kedepannya, Unit PPA Satreskrim Polres Mura, bisa lebih cepat dan baik lagi dalam pengungkapan perkara khususnya melibatkan perempuan dan anak," kata Kepala DPPPA Kabupaten Mura.


Kepala DPPPA Kabupaten Mura, juga mendukung Satreskrim Polres Mura, dalam pengungkapan tindak kriminalitas lainnya baik curas, curat maupun curanmor.


“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja dari, Satreskrim Polres Mura, dengan adanya kejadian ini bisa memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan perbuatan kriminalitas lagi khususnya di wilayah Kabupaten Mura,” jelasnya


Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH didampingi Kanit PPA, Aiptu Rohman, mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus tersebut.


“Dalam pengungkapan ini kami tidak sendiri, namun juga berkat bantuan warga yang senantiasa proaktif dalam turut menjaga kondusifitas di Kabupaten Mura. Jadi kami atas nama Polres Mura, menyampaikan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat atas dukungannya,” kata Kasat Reskrim didampingi Kanit PPA


Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menciptakan keamanan di Kabupaten Mura, agar lebih kondusif aman dan nyaman, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.


Dan soal respon cepat dalam menanggapi laporan dan keluhan masyarakat adalah sudah menjadi tugas pokok kepolisian termasuk Polres Mura.


“Kami sangat mengatensi terhadap kasus yang menjadi perhatian publik ini, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami apabila mengetahui adanya tindak kejahatan,” tuturnya. (ica/rls)

Share:

Comments



Blog Archive