Cepat Tepat dan Akurat




Monday, May 1, 2023

Jelang Peresmian, Bupati Mura Tinjau RSUD Pangeran Muhamad Amin

Musirawas,portalwacanaonline - Pembangunan insfatruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan sejak tahun 2022 hingga tahun 2023 telah rampung dikerjakan.


Menurut rencana, pada momen Hari Ulang Tahun Kabupaten Musirawas yang akan dilaksanakan Rabu (3/5/2023) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) H Herman Deru, secara langsung akan meresmikan RSUD Pangeran Muhamad Amin di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aggrovolitan Center Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura.

Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Dinas PU CK,Kepala Dinas PU BM dan Kepala RSUD Sobirin hingga Kadinkes,Kasat Pol PP,Dishub dan OPD lainnya, Minggu (30/4/2023) meninjau pembangunan RSUD Pangeran Muhamad Amin.

Hj Ratna Machmud mengatakan, kegiatan peninjauan ini untuk melihat kesiapan sebelum peresmiannya oleh Gubernur Sumsel."insyah Allah akan diresmikan pada peringatan hari jadi dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mura nanti, makanya hari ini bersama beberapa kepala OPD melakukan peninjauan,"kata Bupati

Hj Ratna Machmud menyampaikan RSUD Pangeran Muhammad Amin ini merupakan salah satu RSUD terbesar di wilayah Kabupaten Mura."Selain tata letaknya strategis di pusat Kota Kabupaten Mura,bangunan
RSUD Pangeran Muhammad Amin juga berada di pingir jalan dan mudah di jangkau oleh masyarakat,"ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, untuk kesiapan pelayanan di RSUD Pangeran Muhammad Amin, saat ini sudah disiapkan sebanyak 40 beat meja atau ranjang pasien. Namun di tahun ini juga akan ditambah sebanyak 150 beat meja
atau ranjang pasien lagi sehingga mencapai 200 beat. Terkait tenaga medis, Hj Ratna Machmud menjelaskan, Pemkab Mura akan menarik atau mengambil tenaga medis yang ada di RSUD Sobirin maupun tenaga Kesehatan dari Dinkes Mura.

"Kami membuka kesempatan dan lowongan pekerjaan bagi tenaga medis yang belum mendapatkan pekerjaan,agar dapat melamar ke RSUD Pangeran Muhammad Amin. Secara teknisnya, bagaimana proses penerimaan tenaga medisnya nanti langsung ke Dinkes Mura atau ke Kepala RSUD Pangeran Muhammad Amin,"Tutup Bupati.(icha)
Share:

Comments



Blog Archive