Cepat Tepat dan Akurat




Saturday, July 1, 2023

ChatGPT: Membantu Presentasi PPT dan Membuat Artikel

ChatGPT

Mungkin masih banyak yang belum tahu yang menjadi buah bibir dan alat yang digemari selain Chatbot AI ChatGPT dari OpenAI. 


Alat cerdas yang satu ini benar-benar mengagumkan! Bukan hanya bisa menjawab pertanyaan dengan fasih, tapi juga mengobrol denganmu tanpa kikuk seperti berbicara dengan manusia sungguhan.


Tapi tunggu dulu, tidak hanya itu saja! ChatGPT juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai tugas yang keren. Mulai dari merangkum teks, membuat kerangka tulisan, sampai menerjemahkan teks, dan banyak lagi.


Salah satu hal menarik yang bisa kamu manfaatkan adalah ChatGPT yang mampu membantu kamu membuat ringkasan presentasi PowerPoint (PPT) untuk tugas atau pekerjaanmu. 


Namun, ada satu catatan penting, ChatGPT belum mampu menghasilkan slide visual presentasi yang seindah software PPT itu sendiri.


Tugas Chatbot dari OpenAI ini adalah membantu kamu merangkum dan memberikan ringkasan dari materi yang ingin kamu buat sebagai slide PPT. 


Caranya juga sangat mudah, cukup buka browser di ponsel atau laptopmu, bisa menggunakan Google Chrome. Kunjungi link ChatGPT di https://chat.openai.com/.


Setelah itu, daftarkan dirimu dengan menggunakan email dan passwordmu atau akun Google (Gmail)mu. 


Setelah berhasil login, kamu tinggal masukkan perintah atau prompt khusus untuk membuat ringkasan dari materi yang ingin kamu buat menjadi PPT. 


Misalnya, kamu bisa menulis, "Tolong buat presentasi tentang jenis-jenis komunikasi". Maka, ChatGPT akan segera menampilkan hasilnya dengan cemerlang! (*/Net)

Share:

Comments



Blog Archive