Cepat Tepat dan Akurat




Tuesday, July 11, 2023

Pelatihan Manajemen Service Exelent, Mencapai Standar Pelayanan yang Optimal

Lubuklinggau

Lubuklinggau,PWO-Kegiatan pelatihan manajemen pelayanan unggul resmi dibuka oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (DKUM) Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Sekretaris DKUM Kota Lubuklinggau, H Wiwin Eka Saputra, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai konsep dasar dalam pengelolaan dan pelayanan koperasi guna mencapai standar pelayanan yang optimal.

Selain itu, peserta diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada anggota koperasi dan memiliki sikap responsif serta tanggap dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa depan.

"Para peserta diharapkan juga dapat membentuk etos kerja yang disiplin dan rasa tanggung jawab dalam melayani pengurus dan anggota koperasi, baik dari segi internal maupun eksternal," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda H Trisko Defriyansa menjelaskan bahwa koperasi merupakan pilar ekonomi yang sangat fundamental. 

Oleh karena itu, dengan mengadakan pendidikan atau pelatihan semacam ini, diharapkan koperasi dapat memiliki pemahaman yang baik mengenai manajemen.

"Selain itu, koperasi juga harus beradaptasi dengan digitalisasi, karena saat ini dan di masa depan, segala hal sudah berbasis digital. Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi UKM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumsel, Lembaga Diklat Profesi Sriwijaya Palembang, BNi Kota Lubuklinggau, dan Dinas Koperasi UKM Kota Lubuklinggau.

Sekda didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Nobel Nawawi, dan Staf Ahli III Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H Hendri Hermani. (Ica)

Share:

Comments



Blog Archive